Barcelona Enggan Melepas Gavi Gerak Cepat Dengan Kontrak Baru

SCOREIDN – Raksasa La Liga, Barcelona tidak tinggal diam merespons ketertarikan sejumlah tim besar terhadap pemain mudanya, Pablo Gavi. Pemain berusia 18 tahun ini bakal segera menerima kontrak baru.

Setelah bursa transfer ditutup, rumor terhadap Gavi mulai bermunculan. Dua tim besar tertarik merekrutnya, yaitu Liverpool dan Bayern Munchen.

Jurnalis Fabrizio Romano menjelaskan bahwa kedua tim menyadari potensi yang dimiliki Gavi. Namun, belum ada kontak resmi dari kedua tim terhadap Gavi maupun Barcelona.

Kalaupun ada tawaran resmi dari kedua tim, Barcelona dilaporkan enggan melepas pemainnya tersebut. Gavi baka disiapkan sebagai pemain masa depan tim.

Pembicaraan Kontrak

Demi memastikan sang pemain tidak berlabuh ke klub lain, Barcelona akan segera membicarakan kontrak baru dengan Gavi. Menurut laporan ESPN, klub dan agen sang pemain sedang mencari tanggal yang tepat untuk membicarakannya.

Meski begitu, pembicaraannya akan dilakukan secepat mungkin. Apalagi durasi kontrak Gavi di Barcelona tinggal setahun.

Sejak dipromosikan ke tim senior pada 2021 lalu, Gavi hanya punya kontrak sampai 2023. Ia belum pernah mendapat perpanjangan kontrak dari klub.

Optimis Terjadi

Di samping itu, Romano menjelaskan bahwa proses perpanjangan kontrak ini sudah masuk ke tahap lanjut. Tidak ada masalah yang dihadapi kedua belah pihak.

Gavi senang bertahan di Barcelona. Sedangkan Barcelona juga sangat optimis kontrak baru bisa dilakukan.

“Untuk beberapa waktu belakangan, sudah ada negosiasi tahap lanjut untuk kontraknya. Barcelona sangat optimis. Kini hanya perkara waktu,” kata dia kepada Caught Offside.

Pemain Masa Depan

Romano juga menjelaskan bahwa Barcelona adalah pemain masa depan mereka. Dengan usianya yang masih 18 tahun, masih ada banyak ruang untuk berkembang.

Gavi juga tidak tergantikan dalam empat pertandingan awal Barcelona di Liga Spanyol 2022/2023. Ia dengan cepat menjadi pilihan utama Xavi Hernandez.

“Sejauh pemahaman saya, belum ada negosiasi yang dilakukan klub lain terhadap Gavi. Itu karena Barcelona mempertimbangkannya sebagai pemain kunci untuk saat ini dan masa depan,” tutup dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *